Pagar Proyek Residence 8 Roboh, Pekerja Lari Terbirit-birit

Rabu, 25 Maret 2015 - 10:07 WIB
Pagar Proyek Residence 8 Roboh, Pekerja Lari Terbirit-birit
Pagar Proyek Residence 8 Roboh, Pekerja Lari Terbirit-birit
A A A
JAKARTA - Pagar bangunan proyek Residence 8 Senopati roboh akibat amblasnya tanah. Meskipun tidak sampai memakan korban jiwa, robohnya bangunan tersebut membuat para pekerja panik dan berhamburan keluar bedeng.

Berdasarkan pantauan di lapangan, suasana proyek pengerjaan tujuh tower Residence 8 Senopati berjalan seperti biasa. Padahal, pada Rabu (25/3/2015) pagi, sekira pukul 06.00 WIB. Pagar untuk membuat pondasi tower yang berlokasi tepat di belakang Gedung Residence 8 Senopati itu roboh.

Salah satu pekerja proyek, Cecep (28) mengatakan, saat dirinya hendak membeli minuman di warung depan Residence 8 Senopati, tiba-tiba terdengar suara gemuruh di tower yang lokasinya tepat di belakang residence."Saya lari ke asal suara, dan itu asalnya dari tower proyek di belakang. Saya sempet lihat, anak-anak di bedeng pada lari keluar semua. Ada yang takut kalau bangunannya roboh, sempat heboh bentar," ujarnya di depan proyek Residence 8 Senopati, Jalan Senopati Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2015).

Menurut Cecep, bangunan yang roboh itu merupakan pagar untuk membuat pondasi tower. Pagar tersebut roboh lantaran tanah yang ada di bawah pagar itu sempat amblas sedang pagarnya tidak terlalu kuat.

"Kejadiannya pas pekerja belum beraktivitas. Masih pada di bedeng. Kita mulai kerja kan pukul 08.00 WIB. Yang ambles pagar pembuat pondasi towernya, itu tanahnya ambles dan pagarnya yang tidak terlalu tinggi itu runtuh. Kita kan buat pagar-pagar pas mau buat pondasi," terangnya.

Sejalan dengan Cecep, Koko (33) menjelaskan, meskipun sempat heboh, insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Korban yang terluka pun tidak ada. "Enggak ada yang luka, apalagi sampai meninggal. Kalau ada pasti lebih heboh lagi," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7576 seconds (0.1#10.140)