Puncak Hujan Deras, Katulampa Siaga III

Sabtu, 21 Maret 2015 - 21:50 WIB
Puncak Hujan Deras, Katulampa Siaga III
Puncak Hujan Deras, Katulampa Siaga III
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, khususnya di kawasan Puncak sejak Sabtu (21/3/2015) petang tadi menyebabkan ketinggian air Sungai Ciliwung meningkat.

Data dari mercu Bendung Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, debit Sungai Ciliwung berada diposisi 70 centimeter atau siaga III.

Petugas Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, kenaikan debit sungai Ciliwung pukul 19.00 WIB.

"Terus mengalami kenaikan sejak setelah magrib, dari 50 naik ke 60 dan sekarang bertahan di 70 centimeter," ujarnya.

Kondisi cuaca di kawasan Puncak kata Andi hingga saat ini masih diguyur hujan dengan intensitas sedang. "Hujan merata sampai saat ini," katanya.

Sementara itu, perkiraan Stasiun Klimatologi Dramaga, Bogor diprediksi akan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di akhir pekan.

Hujan yang terjadi secara merata di kawasan Puncak dan Bogor, Jawa Barat tidak mempengaruhi tinggi muka air Sungai Ciliwung.

"Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, akan terjadi sepanjang siang, sore hingga menjelang malam," ujar Kepala Stasiun Klimatologi, Dedi Sucahyono.

Menurutnya, hujan merata akan terjadi di wilayah Dramaga, Puncak, Caringin, Cibinong, Kota Bogor, dan Depok. Hujan juga akan terjadi di wilayah Tangerang, Barat Jakarta, Bekasi dan sebagian Karawang, Jawa Barat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3704 seconds (0.1#10.140)