Umpat Kata Kotor, Ahok Harus Tata Diri

Jum'at, 20 Maret 2015 - 15:01 WIB
Umpat Kata Kotor, Ahok...
Umpat Kata Kotor, Ahok Harus Tata Diri
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta menata diri dan komunikasinya. Karena, ucapan kotor yang dilontarkannya saat talkshow di salah satu televisi swasta itu tidak pantas diucapkan seorang pejabat publik.

"Ahok perlu menata diri dan menata komunikasi terkait dengan komunikasi publiknya. Tidak pantas seorang pejabat publik mengeluarkan kata-kata seperti itu," kata pakar komunikasi politik dari Universitas Mercu Buana Heri Budianto kepada Sindonews, Jumat (20/3/2015).

Dia berharap, ucapan kotor yang dikeluarkan Ahok hingga belasan kali saat acara live itu adalah yang terakhir. Karena, komunikasi yang kurang baik bisa menimbulkan permusuhan dan mengundang rasa benci banyak pihak. (Baca: Penyiaran Kata-kata Kotor Ahok Dinilai Lecehkan Publik)

"Menurut saya ini sudahlah yang terakhir bagi Ahok. Cukuplah polemik di ruang publik soal gaya komunikasi," ujarnya.

Selain agar tidak menimbulkan kontroversi, sebagai pejabat publik sudah selayaknya Ahok lebih tertata dan lebih mencerdaskan. Heri yakin ucapan kotor orang nomor satu di DKI Jakarta itu akan mengundang reaksi keras dari masyarakat.

"Niat baik dan kerja baik saja tidak cukup. Diperlukan cara-cara yang baik dalam menyampaikan sesuatu, agar publik bisa belajar dari pemimpinnya," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)