Umpat Kata Kotor, Ahok Disentil Tantowi

Kamis, 19 Maret 2015 - 21:25 WIB
Umpat Kata Kotor, Ahok Disentil Tantowi
Umpat Kata Kotor, Ahok Disentil Tantowi
A A A
JAKARTA - Tantowi sangat menyayangkan seorang Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan kata-kata yang begitu kasar. Bahkan umpatan kotor tersebut disiarkan secara langsung melalui televisi swasta.

Umpatan kasar yang dilontarkan Ahok ketika wawancara langsung di televisi, mulai dari kata-kata kotoran, menggunakan nama hewan, maling, sampai kata "lo-gua". Sementara Ahok adalah seorang gubernur, dan pemimpin. (Baca: Ahok Maki Kata Kotor, IJTI Minta Jaga Etika)

"Suatu kata yang tidak boleh disampaikan dalam konteks komunikasi formal akhirnya dipakai begitu saja," imbuh Anggota Komisi I DPR itu di gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/3/2015). (Baca: Ahok Umpat Kata Kotor, Mahfuz Sidiq Kirim Surat Terbuka)

Karena itu, Tantowi mengajak semuanya untuk bersama-sama menentang hal ini. Jangan sampai bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memaklumi tindakan-tindakan yang melanggar etika hanya demi keseruan sesaat.

Publik perlu disadarkan bahwa tidak boleh di republik ini dipimpin oleh seseorang yang mengumbar kata-kata yang memancing permusuhan. Yang tidak mustahil hal itu nanti akan menimbulkan konflik.

"Pertikaian yang terus menerus berjalan dan semakin tidak produktif bagi rakyat ini. Apabila saya sebagai wakil rakyat tidak berteriak dalam forum seperti ini maka rasanya yang bersangkutan itu tidak akan tersentil," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4933 seconds (0.1#10.140)