2 Pasar di Cikarang Akan Direvitalisasi

Jum'at, 13 Maret 2015 - 04:27 WIB
2 Pasar di Cikarang Akan Direvitalisasi
2 Pasar di Cikarang Akan Direvitalisasi
A A A
BEKASI - Pemkab Bekasi akan merevitalisasi dua pasar tradisional menjadi modern. Revitalisasi dua pasar tersebut direncanakan akan mulai dibangun pada awal tahun 2016 mendatang.

Kabid Perpasaran Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Bekasi Ferry Ferdian mengatakan, dua pasar yang akan direvitalisasi yakni Pasar Cikarang dan Pasar Sukatani. Pembangunan pasar tersebut akan dilakukan oleh pihak ketiga dengan nilai investasi untuk Pasar Cikarang sebesar Rp597 miliar oleh PT Sanjaya.

Sedangkan, Pasar Sukatani sebesar Rp25 miliar dibangun dengan investasi dari PT Adhitamas.”Kami hanya siapkan lahanya,” ujar Ferr kepada Sindonews, Kamis 11 Maret kemarin. Menurutnya, revitalisasi dua pasar itu dilakukan karena hak guna bangunan (HGB) pasar tersebut telah habis sejak 2014 lalu.

Sehingga, kata dia, revitalisasi itu harus dilakukan secepatnya, karena kondisi kedua pasar tradisional tersebut sudah tidak layak digunakan. Ferry menjelaskan, untuk Pasar Cikarang akan dibangun dengan konsep superblock di lahan seluas 2,7 hektare berikut apartemen, mal, dan hotel.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8151 seconds (0.1#10.140)