Lagi Jual Hasil Curian, Dua Begal Motor Ditembak

Senin, 09 Maret 2015 - 19:29 WIB
Lagi Jual Hasil Curian, Dua Begal Motor Ditembak
Lagi Jual Hasil Curian, Dua Begal Motor Ditembak
A A A
JAKARTA - Dua begal yang biasa beraksi di Bekasi terkapar setelah ditembak polisi. Keduanya tertangkap saat akan menjual sepeda motor hasil jarahan di Teluk Pucung, Bekasi Utara.

”Kedua pelaku itu, Rahmat (26) dan Abdul (21). Mereka biasa beraksi disekitaran wilayah Bekasi Utara,” ujar Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo kepada wartawan, Senin (9/3/2015).

Menurutnya, dalam penangkapan itu, penadah Madin (28) juga berhasil diamankan ketika mereka sedang bertransaksi di kecamatan Babelan. Kedua pelaku terpaksa ditembak di kakinya karena berusaha melarikan diri akan disergap oleh petugas.

Penyergapan ketiganya bermula dari laporan masyarakat yang menginformasikan akan menjual hasil pencurian komplotan itu. Kedua pelaku menjual sepeda motor curianya yakni Yamaha New Vega R kepada penadah Madin sebesar Rp1 juta.

Sebelum ditangkap, kedua pelaku habis beraksi diwilayah Teluk Pucung, Bekasi Utara dan langsung menjualnya.

Siswo menjelaskan, dalam aksinya kedua memiliki perannya masing-masing. Rahmat berperan sebagai pemetik barang curian dan Abdul bertugas mengawasi situasi.

”Apabila situasinya sepi, pelaku langsung menggasak motor curian menggunakan kunci letter T, dan tak segan melukai calon korbanya jika aksi kepergok,” ungkapnya.

Kini ketiganya dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan hukuman penjara di atas lima tahun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)