Jemaat Wihara Petak 9 Bersyukur Dewi Kwan Im Selamat

Kamis, 05 Maret 2015 - 11:59 WIB
Jemaat Wihara Petak...
Jemaat Wihara Petak 9 Bersyukur Dewi Kwan Im Selamat
A A A
JAKARTA - Kendati sebagian besar bangunan Wihara Dharma Bakti ludes terbakar, namun beberapa patung berhasil diselamatkan. Terutama patung Dewi Kwan Im yang menjadi patung utama di wihara yang dikenal Wihara Petak Sembilan itu.

Jemaat Vihara Dharma Bakti, Ali Yang (56) menjelaskan, meskipun tidak ada perayaan Cap Go Meh dengan meriah, dia cukup bersyukur dengan terselamatkannya patung Dewi Kwn Im tersebut. (Baca: Dewi Kwan Im Selamat dari Kebakaran Wihara Petak 9)

"Meski dilakukan biasa. Saya tetap bersyukur. Acara-acara lainnya itu kan urusan nanti, yang terpenting itu kita berdoa dengan setulus hati, dengan pasrah, dan penuh keyakinan saja itu sudah cukup. Sisanya, seperti makan-makan bersama dilakukan di rumah saja bersama dengan keluarga," terangnya ketika ditemui Sindonews di Wihara Petak Sembilan, Jakbar, Rabu (4/3/2015).

Menurut Ali, acara-acara perayaan Cap Go Meh, seperti pertunjukan Barongsai, pasar malam, dan berkeliling ibukota sudah jarang dilakukan pada masa sekarang ini. Berbeda saat dirinya masih berumur sekira 10 tahunan.

"Sewaktu masih kecil, di Pancoran yang paling besar ada perayaan Cap Go Mehnya. Ada Barongsai, perayaan lilin-lilin, lampion-lampion, dan pasar malam. Tapi, sekarang udah jarang dilakukan di vihara-vihara yanga ada di Jakarta. Paling ada juga di Bogor. Itu pun masih kalah kemeriahannya dibandingkan saya masih anak-anak," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0701 seconds (0.1#10.140)