Tangan Kanan Patung Dewi Kwan Im Sempat Lepas

Selasa, 03 Maret 2015 - 21:29 WIB
Tangan Kanan Patung Dewi Kwan Im Sempat Lepas
Tangan Kanan Patung Dewi Kwan Im Sempat Lepas
A A A
JAKARTA - Patung Dewi Kwan Im selamat dari kebakaran di Wihara Dharma Bakti Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat pada Senin 2 Maret 2015 kemarin. Tetapi, patung dewi seribu tangan itu sempat mengalami kerusakan.

"Tangan kanan patung Dewi Kwan Im sempat terlepas. Namun sudah kami rekatkan lagi," kata salah seorang pengurus Wihara Petak Sembilan Yu Ie atau Suherman saat berbincang dengan Sindonews, Selasa (3/3/2015).

Dia mengakui, tangan patung Dewi kesejahteraan itu terbuat dari kayu. Sedangkan badannya terbuat dari adukan pasir dan tanah.

Sementara itu, kondisi patung lainnya yang ada di lokasi kebakaran, seperti Chien Sow, Wito Pusa dan Mi Lefo masih bagus. Patung-patung itu akan digunakan untuk sembahyang pada Kamis 5 Maret 2015 saat perayaan Cap Go Meh.

"Untuk itu kami mengondisikan agar bisa digunakan dalam perayaan Cap Go Meh Kamis lusa," ujarnya.

Sebelumnya, Patung Dewi Kwan Im dipastikan selamat dalam insiden kebakaran di Wihara Dharma Bakti atau Petak Sembilan di Jalan Kemenangan, Glodok, Jakarta Barat.

Tidak hanya Dewi Kwan Im, tiga patung lainnya juga selamat. Seperti patung Dewa Kwan Kong kecil, patung Ma Chun, dan patung O Lang Se.

"Dewi Kwan Im (patung seribu tangan), Kwan Kong Kecil, Ma Chun, dan O Lang Se (dewa tiga mata) dapat terselamatkan. Prioritas utama saat terjadi kebakaran memang menyelamatkan Dewi Kwan Im," kata Hengky Halim, salah seorang pengurus wihara saat ditemui Sindonews di lokasi, kemarin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)