Ribut dengan DPRD, Ahok Sindir Wagub DKI

Selasa, 03 Maret 2015 - 21:13 WIB
Ribut dengan DPRD, Ahok Sindir Wagub DKI
Ribut dengan DPRD, Ahok Sindir Wagub DKI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sepertinya tidak menyukai sikap Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat yang tidak mendukungnya dalam perseteruan dengan DPRD DKI. Ahok pun mengeluarkan sindirannya.

"(Djarot) enggak usah ikut-ikutan (masuk kisruh APBD). Saya sendiri saja lebih enak," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Meski demikian, Ahok tahu apa yang dirasakan bawahannya itu. Karena, Djarot merupakan kader partai politik (parpol).

"(Hubungan DPRD) sama Pak Djarot baik-baik saja. Tapi, kalau Pak Djarot gara-gara (gabung) partai politik, (perasaannya jadi) enggak enak," katanya.

Ahok menegaskan, tidak ada kata kompromi lagi dengan anggota Dewan. Bagi dia, dana siluman sebesar Rp12,1 triliun itu sudah tidak bisa diampuni lagi.

"Makanya saya bilang sama Wagub, saya tegaskan, ini sudah tidak ada lagi kompromi. Apa yang mau didamaikan? Saya sampai mati pun tidak mau masukin (anggaran siluman) Rp12,1 triliun ke dalam APBD karena barang ini tidak pantas (terealisasi)," kata Ahok.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, hak angket adalah hak yang memang melekat oleh anggota Dewan. Meski begitu harus memikirkan kepentingan warga Jakarta.

Djarot juga menegaskan jika memang beda persepsi di antara DPRD dan Gubernur, maka selayaknya dibicarakan dengan baik. "Kalau ada perbedaan persepsi kita duduk bareng dan selesaikan," tegas Djarot.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)