Renovasi Wihara Petak 9 akan Libatkan Ahli Fengshui dari Tiongkok

Selasa, 03 Maret 2015 - 16:50 WIB
Renovasi Wihara Petak 9 akan Libatkan Ahli Fengshui dari Tiongkok
Renovasi Wihara Petak 9 akan Libatkan Ahli Fengshui dari Tiongkok
A A A
JAKARTA - Pasca kebakaran, renovasi Wihara Dharma Bakti atau Petak Sembilan, Jakarta Barat, rencananya akan mendatangkan ahli fengshui dari Tiongkok. Saat ini, pengurus wihara sedang berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk melakukan renovasi bangunan yang masuk cagar budaya tersebut.

Pengurus wihara Petak 9 Yu Ie alias Suherman mengatakan, renovasi yang dilakukan tidak akan mengubah struktur dan lokasi bangunan wihara.

"Kami masih koordinasi dengan Pemprov DKI, Sudin PKPB, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan karena wihara ini masuk ke dalam cagar budaya," kata Suherman kepada wartawan, Selasa (3/3/2015).

Selain itu, lanjut, Suherman dalam hal renovasi, wihara yang sudah ada sejak tahun 1650 disebut-sebut akan mendatangkan langsung beberapa ahli fengshui dari Negeri Tirai Bambu.

"Kami akan mengembalikan atau merenovasi persis seperti awal-awal berdiri karena nilai sejarahnya tinggi. Kami juga akan mendatangkan ahli Fengshui dari Tiongkok sana," urainya.

Kebakaran yang melanda wihara Petak 9 ini nyaris meluluhlantakan seluruh bangunan wihara. Bahkan beberapa patung ludes dimakan api. Namun Patung Dewi Kwan Im yang menjadi patung utama berhasil diselamatkan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7485 seconds (0.1#10.140)