Wihara Kebakaran, Jemaat Petak Sembilan Pindah

Senin, 02 Maret 2015 - 19:07 WIB
Wihara Kebakaran, Jemaat Petak Sembilan Pindah
Wihara Kebakaran, Jemaat Petak Sembilan Pindah
A A A
JAKARTA - Akibat kebakaran yang melanda Wihara Dharma Bakti atau Petak Sembilan subuh tadi, jemaat terpaksa berpindah lokasi ibadah ke wihara lain. Jemaat pindah ke Wihara Kiu Lie Tong dan Wihara Kwan Im Tong.

"Kalau liat kondisinya yang seperti ini, sepertinya masih belum bisa dipakai untuk beribadah. Terpaksa saya harus beribadah di tempat lain, di Wihara Kiu Lie Tong yang ada di TSS (Hok Tek Tjeng Sin)," ujar salah seorang jemaat, Lim (46) saat ditemui Sindonews di Wihara Petak Sembilan, Jakarta Barat, Senin (2/3/2015).

Sejalan dengan Lim, warga Jalan Kemenangan III, RT01/02, Han (55), juga berencana berpindah ke wihara lain yang lokasinya tidak begitu jauh dengan Wihara Dharma Bakti. "Mungkin akan ke Wihara Bodhi Nyana yang ada di Kemenangan V," kata Han.

Sebelumnya diberitakan Sindonews, kebakaran melanda Wihara Dharma Bakti atau lebih dikenal Wihara Petak Sembilan di Jalan Kemenangan, Glodok, Jakarta Barat, subuh tadi. Belum diketahui penyebab kebakaran di salah satu wihara yang memiliki jemaat terbanyak di Ibu Kota ini.

Petugas piket Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Jakarta Barat Agus mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada Senin (2/3/2015) pukul 03.55 WIB. Setelah menerima laporan tersebut sebanyak 30 unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)