3 Patung Berumur 400 Tahun Hangus Terbakar

Senin, 02 Maret 2015 - 14:37 WIB
3 Patung Berumur 400...
3 Patung Berumur 400 Tahun Hangus Terbakar
A A A
JAKARTA - Kebakaran di Wihara Dharma Bakti atau Petak Sembilan, Jakarta Barat juga mengakibatkan 3 patung yang dikeramatkan hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun di lapangan tiga patung tersebut berada di pelataran peribadahan wihara. Tiga patung yang hangus dilahap si jago merah ini dipercaya jemaat sebagai patung keramat yang dapat mengabulkan segala macam permintaan.

Bahkan, sumpah yang diucapkan oleh seseorang di hadapan patung itu pun di percaya akan terpenuhi."Itu patung keramat yang dapat mengabulkan semua permintaan. Bahkan, kita juga dilarang untuk bersumpah di hadapannya. Sebab, sumpah itu dapat terpenuhi. Pernah ada yang sumpah minta disambar petir karena lagi stress, dan ternyata bener itu. Itu fakta, kejadiannya sudah puluhan tahun berlalu tapi nyata," ujar salah seorang jemaat Wihara Dharma Bakti, Youn (47) saat berbincang dengan Sindonews di lokasi, Senin (2/3/2015).

Ketua RT 01, Fery Irawan menjelaskan, ketiga patung yang ada di tempat peribadahan itu masih belum diketahui patung apa saja. Sebab, pihak pengurus sendiri saat ini tidak berada di lokasi.

"Kami masih belum tahu pastinya itu patung apa. Masih di cari tahu. Yang jelas, patung itu memang berumur 400 tahunan," paparnya.Fery memperkirakan, ketiga patung tersebut tidak dapat di nilai hanya dengan materi belaka.

Selain berumur tua, juga memiliki nilai kesejarahan yang tinggi."Patung punya triliunan nilai kesejarahan dan salah satu monumen nasional. Kalau di ukur dengan materi akan mencapai miliaran dan jangan hanya di lihat dari materinya saja, tapi nilainya," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8264 seconds (0.1#10.140)