Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Wihara Petak Sembilan

Senin, 02 Maret 2015 - 12:34 WIB
Ini Dugaan Penyebab...
Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Wihara Petak Sembilan
A A A
JAKARTA - Kebakaran di Wihara Dharma Bakti atau Petak Sembilan diduga kuat karena adanya dupa yang terjatuh. Namun, hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran di salah satu klenteng tertua di Jakarta tersebut.

Seorang warga RT 01/02, Koh Atik (51) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu dirinya baru saja terbangun untuk merapikan toko.

"Tiba-tiba terdengar teriakan kebakaran. Saat keluar ternyata wihara yang terbakar," ujar Atik kepada Sindonews, Senin (2/3/2015). menuurt Atik, diduga kebakaran di wihara yang berlokasi di Jalan Kemenangan III, RT 01/02, Taman Sari, Jakarta Barat karena pendupaan di ruang tengahtersebut terjatuh.

"Itu kebakaran karena dupa di dalam wihara terjatuh. Dupanya di atas meja ruang tengah dan saat jatuh menimpa kain mejanya. Lalu merembet kemana-mana apinya," terangnya. Dia mengungkapkan, kebakaran tersebut hanya melanda wihara saja.

Sedang rumah-rumah penduduk tidak sampai terbakar api lantaran puluhan unit mobil pemadam kebakaran langsung berada di lokasi untuk memadamkan apinya.

"Enggak ada korban jiwa. Waktu terbakar belum lama mobil pemadam sampai di lokasi. Apinya susah diapadamkan memang, karena di dalam banyak benda-benda yang mudah terbakar. Tapi hanya di ruangan tengah saja yang hangus dan padam sekitar pukul 07.30 WIB," paparnya.

Berdasarkan pantauan, puluhan personel kepolisian hingga saat ini masih berjaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9279 seconds (0.1#10.140)