Ular Pun Tak Berdaya Melawan Banjir Kiriman Bogor

Minggu, 01 Maret 2015 - 22:09 WIB
Ular Pun Tak Berdaya...
Ular Pun Tak Berdaya Melawan Banjir Kiriman Bogor
A A A
JAKARTA - Pasca banjir kiriman dari kawasan Puncak Bogor, puluhan ton sampah menyangkut di kolong Jembatan Rawajati, Kalibata. Tak hanya sampah rumah tangga dan kayu, bangkai hewan pun penuh di kolong jembatan tersebut.

Petugas Sudin Kebersihan Jakarta Selatan Badar, (37) mengatakan, pasca banjir sampah pasti menyangkut di kolong Jembatan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. Sampah-sampah tersebut hanyut terbawa air sehingga membuat arus air di kolong jembatan menjadi tersumbat.

"Ini sampah macem-macem, ada perabotan rumah tangga, seperti kompor rusak, kasur hancur, dan semacamnya yang sengaja di buang warga di pinggiran kali. Semalemkan hujannya deres tuh di Puncak," ujarnya saat berbincang dengan sindonews di Jembatan Rawajati, Minggu (1/3/2015).

Dia mengungkapkan, selain sampah-sampah tersebut, terdapat pula berbagai macan bangkai hewan yang hanyut terbawa air dan ikut tersangkut.

"Bangkai hewan juga ikut-ikutan nyumbat di kolong jembatan. Ada bangkai ular dan biawak. Mungkin waktu ada banjir kiriman, ke bawa derasnya arus terus ke pentok-petok sama batu air dan mati. Malahan bangkai sapi, kambing, dan babi juga ada di situ. Pada nyangkut semua," terangnya.

Menurutnya, babi, sapi, dan kambing itu merupakan hewan ternak warga yang dilepas begitu saja di pinggiran kali. Hanya saja, begitu banjir kiriman datang hewan tersebut ikut terbawa dan mati.

Saat ini, papar Badar, pihaknya bersama puluhan kawannya dari Sudin Kebersihan Jakarta Selatan bersama Sudin Kebersihan Jakarta Timur sedang mengangkuti puluhan ton sampah yang ada di kolong Jembatan Rawajati tersebut.

"Ada puluhan petugas, yang bekerja membersihkan sampah ini. Kami di beri dua perahu karet untuk mengangkuti sampahnya," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0762 seconds (0.1#10.140)