Cincin Batu Safir Tak Bisa Dicopot dari Jari Toha

Jum'at, 27 Februari 2015 - 19:31 WIB
Cincin Batu Safir Tak...
Cincin Batu Safir Tak Bisa Dicopot dari Jari Toha
A A A
BOGOR - Nasib malang dialami Muhammad Toha, bocah laki-laki berusia empat tahun. Toha menahan sakit lantaran cincin batu safir yang dibelikan ayahnya tidak bisa dilepas dari jari tengahnya sejak kemarin.

Karena tidak bisa dilepas, jari tengah bocah itu menjadi lecet dan bengkak. Toha tak kuasa menahan tangis dari rasa sakit tersebut.

Batu jenis akik jenis safir ini sengaja dibelikan ayahnya, Muhammad Jaja karena Toha sering melihat ayahnya menggunakan cincin batu akik. Toha seringkali meminta ayahnya mengajaknya dibawa ke lokasi jual batu akik itu.

"Pas saya ajak ke tempat jualan batu cincin dia ngerengek minta dibeliin. Awalnya saya larang tapi dia (Toha) terus maksa. Akhirnya saya beliin," kata Jaja di kediamannya Pancasan Baru RT02/12 Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Jumat (27/2/2015).

Dia menceritakan, ia sengaja menuruti keinginan anaknya untuk menggunakan cincin itu sebagai hadiah, agar anaknya bisa lebih rajin mengaji dan belajar. Cincin yang dia beli kemarin ini dipasangkan ke jari manis anaknya sebelah kiri.

Namun, saat sore harinyas, Toha memindahkan cincin tersebut ke jari tengah tanpa sepengetahuannya. Jerit tangis anaknya pun terdengar dan saat dihampiri ternyata anaknya mengeluhkan sakit di jari tengahnya.

"Saya lihat cincinnya sudah pindah ke jari tengahnya. Tangannya juga saya lihat bengkak," ungkap Jaja.

Dia mengaku, sudah berusaha mencopot cincin tersebut namun sulit karena jari anaknya membengkak. Berbagai cara juga dilakukan, mulai dari menggunakan sabun, minyak dan tang namun tetap belum bisa dicopot.

Jaja mengaku menyesal memberikan cincin batu safir itu kepada anaknya. Seharusnya, ia memberikan cincin yang tidak terlalu tebal. Kini cincin tersebut masih menempel di jari tengah anaknya itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9202 seconds (0.1#10.140)