Rumah Wakasat Reskrim Polres Bandara Soetta Dibobol Maling

Kamis, 26 Februari 2015 - 20:42 WIB
Rumah Wakasat Reskrim Polres Bandara Soetta Dibobol Maling
Rumah Wakasat Reskrim Polres Bandara Soetta Dibobol Maling
A A A
TANGERANG - Rumah Wakasat Reskrim Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta, AKP Nuryadi di RT2/5, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dibobol maling. Kejadian itu terjadi pada Rabu 25 Februari 2015.

Pelaku berhasil membawa kabur uang dan perhiasan senilai Rp135 juta. Kanit Reskrim Polsek Neglasari IPTU Badruzaman mengatakan, pelaku membobol rumah AKP Nuryadi saat dalam keadaan kosong.

"Modus kedua tersangka dalam beraksi dengan berpura-pura bertamu, mengetuk pintu rumah sasaran," katanya di Tangerang, Kamis (26/2/2015).

Setelah diketahui rumah dalam keadaan kosong, pelaku langsung mencongkel jendela atau merusak pintu dan masuk rumah.

"Kemudian pelaku mencuri uang dan perhiasan korban senilai Rp135 juta," ujarnya.

Badruzaman mengatakan, pelaku yang berjumlah dua orang tersebut kini telah ditangkap. Tersangka Suwardi alias Gepeng (38) dan M Zaenudin (30).

Keduanya ditangkap di tempat persembunyiannya di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (26/2/2015).

"Dari hasil olah TKP dan bukti-bukti yang kami dapat, kami berhasil mengenali pelaku dan melacaknya. Akhirnya keduanya kami tangkap," jelasnya.

Kedua tersangka mengaku sudah empat kali membobol rumah di wilayah Tangerang. Terakhir keduanya membobol rumah Wakasat Reskrim Polresta Bandara Soetta AKP Nuryadi. "Mereka kerap mengincar rumah kosong," katanya.

Sementara itu Nuryadi ketika ditanya wartawan mengaku yang dicuri pelaku adalah telepon genggam miliknya. "Hape saya yang dicuri. Mereka beraksi di-tiga rumah yang ada di sekitar sini," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6679 seconds (0.1#10.140)