Stasiun Sawah Besar Disulap untuk Pengungsian Korban Kebakaran

Selasa, 24 Februari 2015 - 19:00 WIB
Stasiun Sawah Besar...
Stasiun Sawah Besar Disulap untuk Pengungsian Korban Kebakaran
A A A
JAKARTA - Area parkir Stasiun Sawah Besar disulap menjadi lokasi pengungsian sementara bagi ribuan korban kebakaran di Jalan D Gang 1-3, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sebanyak 2.472 jiwa korban kebakaran ditampung di area parkir stasiun tersebut sejak tadi pagi.

"Sesuai arahan Wali Kota Jakarta Pusat berkerja sama dengan PT KAI, kita tempatkan seluruh korban kebakaran ke Stasiun Sawah Besar," jelas Lurah Karang Anyar Agus Yahya kepada wartawan, Selasa (24/2/2015). Agus menambahkan saat ini warga dalam kondisi baik-baik saja hanya mengalami luka ringan.

Pantauan Sindonews, warga-warga berada di halaman parkir di bawah kolong rel kereta api Stasiun Sawah Besar. Sejumlah bantuan untuk korban kebakaran sudah mengalir dari berbagai pihak.

Salah satunya Pemprov DKI Jakarta melalui Wagub DKI Djarot Syaiful Hidayat telah mendatangi lokasi kejadian dan memberikan bantuan."Untuk makan warga kita berikan nasi bungkus dari dapur umum PMI dan Dinas Sosial DKI di Pecenongan dan kantor kelurahan berjumlah 2.500 bungkus," kata Camat Sawah Besar Henri Perez Sitorus kepada wartawan, Selasa (24/2/2015).

Dia mengatakan, pagi tadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat juga datang dan membawa bantuan kepada anak-anak korban kebakaran."Pak Djarot bawa alat tulis kantor, seragam dari tingkat SD sampai SMP, serta memberikan tas sekolah," tambahnya.

Tak itu saja, Dinas Kebersihan DKI juga menyediakan dua toilet portable. Warga juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Posko kesehatan yang siaga selama 24 jam.

Data terakhir yang di dapat, jumlah bangunan yang terbakar ada 309 rumah, 470 KK dan 2.472 jiwa. Saat ini para warga diungsikan di bawah kolong rel kereta api Stasiun Sawah Besar, Jakarta Pusat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)