Pasca Delay Parah, Lion Air Kurangi Jumlah Terbang

Minggu, 22 Februari 2015 - 18:45 WIB
Pasca Delay Parah, Lion Air Kurangi Jumlah Terbang
Pasca Delay Parah, Lion Air Kurangi Jumlah Terbang
A A A
TANGERANG - Setelah mengalami delay atau keterlambatan parah, kini maskapai Lion Air mengurangi jadwal penerbangannya. Dari yang biasanya mencapai 90 penerbangan hingga siang hari, kini maskapai tersebut baru melayani 40 penerbangan.

Hal itu diketahui dari data yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Data tersebut diperoleh dari Officer In Charge (OIC) Terminal 1B, Bandara tersebut.

"Biasanya penerbangan Lion Air di Terminal 1B siang sudah mencapai 90 penerbangan," ujar Petugas OIC Bandara Soetta Yusif Indra di Tangerang, Minggu (22/2/2015).

Dia mengakui, kalau Lion Air mengurangi jadwal penerbangan. Namun, dirinya belum mengetahui secara rinci. (Baca juga: Minta Refund Tiket tapi Ditolak Lion Air, Penumpang Mencak-mencak)

"Hampir semua rute Lion Air terjadi pengurangan penerbangan, tapi tidak ada penumpukan penumpang. Mungkin sudah diberitahu dan sejauh ini penerbangan masih normal tidak ada yang delay," tuturnya.

Meski begitu, tampak konter tiket maskapai Lion Air masih terlihat tutup. Hanya ada satu petugas keamanan yang berjaga di lokasi.

Sementara Haris, calon penumpang Lion Air mengatakan, dirinya sudah melakukan konfirmasi via telepon menanyakan kondisi penerbangan Lion Air sebelum berangkat ke Bandara Soetta.

"Tadinya saya siap mengembalikan tiket kalau belum berjalan dengan baik. Kalau info jumlah penerbangan pesawat dikurangi saya belum tahu, tapi mudah-mudahan saja berjalan dengan normal," harapnya.

Haris berharap, peristiwa delay seperti yang dialami Lion Air, tidak terjadi lagi. Karena, kata dia, hal itu merugikan penumpang. (Baca juga: Kemenhub Lembur Urus Penumpang Lion Air)

"Apalagi tidak ada tindakan atau sanksi yang berarti untuk Lion Air. Padahal sudah sering para penumpang ditelantarkan," ujarnya.

Sekadar diketahui, Lion Air mengalami delay sejak Rabu 18 Februari hingga Jumat 20 Februari 2015. Delay parah itu juga mengakibatkan penumpukan penumpang di Bandara Soetta.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5962 seconds (0.1#10.140)