Delay, Penumpang Lion Air Dapat Kompensasi Rp300 Ribu

Jum'at, 20 Februari 2015 - 13:31 WIB
Delay, Penumpang Lion Air Dapat Kompensasi Rp300 Ribu
Delay, Penumpang Lion Air Dapat Kompensasi Rp300 Ribu
A A A
TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) memberikan kompensasi sesuai aturan kepada penumpang Lion Air sebesar Rp300.000. Itu sebagai pengembalian uang tiket, passenger service charge atau PSC dan kompensasi delay di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya telah memproses pengembalian uang. Itu bukan suatu paksaan, artinya bagi yang ingin berangkat bisa tetap menunggu di terminal.

"Kami memproses pengembalian uang tiket, PSC, dan kompensasi, demi memberikan pelayanan dan kepastian bagi calon penumpang yang terkena delay. Tentu saja dalam kesempatan berbeda hal ini akan dikoordinasikan dengan pihak maskapai terkait," katanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (20/2/2015).

Hingga saat ini sejumlah calon penumpang pesawat masih bertahan di Terminal 1 dan 3 Bandara Internasional Soetta untuk menunggu informasi terbaru dari pihak maskapai. (Baca juga: Penjelasan Lion Air Terkait Kasus Delay Penerbangan)

Selain itu, kata dia, pihaknya sudah menyediakan lebih dari 1.000 porsi makanan dan minuman bagi para calon penumpang pesawat yang terdampak delay. Hal itu disediakan sejak Kamis 19 Februari 2015.

"Penyediaan konsumsi ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan dan empati PT Angkasa Pura II (Persero) kepada para calon penumpang. Karena sejatinya secara ketentuan hal tersebut merupakan tanggung jawab maskapai," tambahnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3456 seconds (0.1#10.140)