Tanggulangi Banjir, Bekasi Prioritaskan Wilayah Langganan

Kamis, 19 Februari 2015 - 20:19 WIB
Tanggulangi Banjir, Bekasi Prioritaskan Wilayah Langganan
Tanggulangi Banjir, Bekasi Prioritaskan Wilayah Langganan
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi akan melakukan penanggulangan banjir di titik rawan banjir lantaran kemiringan kota itu. Terutama wilayah yang terendam banjir beberapa waktu lalu.

"Terutama diwilayah yang kemarin diterjang banjir, akan kami utamakan," kata Kepala Disbimarta Kota Bekasi, Tri Adhianto di Bekasi, Kamis (19/2/2015).

Menurutnya, anggaran penanggulangan banjir di Kota Bekasi meningkat 20 persen dari Rp400 miliar pada tahun 2014 menjadi Rp700 miliar di tahun 2015. Presentase 45 persen diprioritaskan untuk melanjutkan proyek pembebasan lahan, dan pengerjaan fisik tandon air di lima titik.

Untuk diketahui, daerah rawan banjir di Kota Bekasi di antaranya Komplek Dosen IKIP, Perumahan Jaka Kencana, Perumahan Kejaksaan, Perumahan Villa Kartini, perumahan Perumnas III, perumahan Duren Jaya, perumahan Harapan Baru.

Perumahan Harapan Baru Regensi, perumahan Duta Kranji, perumahan Mas Naga, perumahan Pondok Hijau, perumahan Taman Narogong, perumahan Bumi Bekasi Baru, perumahan Mayanggih, perumahan Pondok Gede Timur, perumahan Jatibening.

Perumahan Candra Lama, perumahan Candra Baru, Villa Jati Rasa, Pondok Gede Permai, Kemang IFI, perumahan Pondok Mitra Lestari, dan perumahan Pejuang. Hingga saat ini warga di sekitar tersebut masih mewaspadai banjir akibat curah hujan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4982 seconds (0.1#10.140)