Sterilisasi Busway, DKI Pasang Separator Setinggi 80 Sentimeter

Kamis, 19 Februari 2015 - 03:40 WIB
Sterilisasi Busway, DKI Pasang Separator Setinggi 80 Sentimeter
Sterilisasi Busway, DKI Pasang Separator Setinggi 80 Sentimeter
A A A
JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan meninggikan separator busway hingga 80 sentimeter. Peninggian separotor ini dilakukan agar jalur bus Transjakarta tersebut steril dari kendaraan bermotor non-bus Transjakarta.

"Kita akan tinggikan separor busway dengan memasang Movable Concrete Barrier (MCB)," ungkap Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal di Balai Kota, Rabu 18 Februari kemarin. Menurut Yusmada, tujuan peninggian separator ini tak lain untuk memastikan tak ada lagi kendaraan pribadi seperti motor dan mobil masuk ke jalur tersebut.

Yusmada menuturkan, dipilihnya beton MCB sebagai sepator jalur busway itu juga bisa dibongkar pasang jika terjadi keadaan darurat. "Itu jadi tugas kami. Separator busway yang rusak kami lepas. Kami akan mengganti semua separator baru yang lebih tinggi, karena yang sekarang ini pendek-pendek jadi orang bisa masuk," ungkapnya.

Yusmada menjelaskan, pergantian separator tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap. Sebab dengan anggaran sebesar Rp30 miliar diperkirakan hanya bisa mengganti separator sepanjang 50 meter jalan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)