Wihara di Jakarta Selatan Disteriliasi Gegana

Rabu, 18 Februari 2015 - 19:09 WIB
Wihara di Jakarta Selatan...
Wihara di Jakarta Selatan Disteriliasi Gegana
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan menerjunkan 129 personelnya untuk mengamankan perayaan Imlek di lima wihara. Bahkan, tiga jam sebelum pelaksaan berlangsung, pihaknya kerahkan tim gegana untuk mensterilisasikan wihara.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, ini pengamanan biasa untuk kelancaran perayaan Imlek.

"Kami memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan ibadah, mencegah tidak terjadinya kegiatan merugikan seperti ancaman. Kita mengantisipasi ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah, antisipasi terorisme dan premanisme," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Rabu (18/2/2015).

Dalam melakukan pengaman itu, kata Wahyu, pihaknya menerjunkan 129 personelnya. Pengaman dilakukan di lima wihara yang ada di Jakarta Selatan. Tiap wihara akan di jaga oleh 30-40 anggotanya.

"Ada lima wihara yang kami amankan, Kebayoran Lama, Setiabudi, dan di Pamulang. Jumlah personel di sesuaikan dengan jumlah jemaatnya, ada yang 30 dan 40 personel.

"Pengamanan dilakukan tiga lapis, di dalam, di halaman, dan di luar wihara," jelasnya.

Wahyu menambahkan, sebelum perayaan berlangsung di lima wihara itu, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan steriliasasi. Prosesnya pun akan dilakukan oleh tim gegana dan anjing pelacak.

"Tiga jam sebelum perayaan, akan disterilisasi oleh tim gegana dan anjing peacaknya untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Kami harap, perayaan Imlek 2015 ini dapat berlangsung dengan lancar," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0000 seconds (0.1#10.140)