Sambut Imlek, Kelenteng Kong Miao TMII Berbenah

Rabu, 18 Februari 2015 - 18:09 WIB
Sambut Imlek, Kelenteng Kong Miao TMII Berbenah
Sambut Imlek, Kelenteng Kong Miao TMII Berbenah
A A A
JAKARTA - Mendekati Imlek 2566, pengelola Kelenteng Kong Miao yang terletak dalam wahana toleransi di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur mulai berbenah.

Andi, salah satu penjaga kelenteng tersebut mengaku tak ada acara istimewa saat perayaan Imlek nanti yang jatuh pada hari Kamis 19 Februari 2015.

"Kami lakukan pergantian lampion tiap pergantian tahun dan bersih-bersih kelenteng saja," kata Andi kepada Sindonews, Rabu (18/2/2015).

Ia menambahkan, kelenteng akan ramai dikunjungi para jemaat pada malam Imlek (Rabu 18 Februari 2015) dan pada hari H-nya.

"Biasanya kalau malam imlek, jemaat pada datang sama pas Imlek nya mereka datang untuk beribadah," tambahnya.

Pantauan Sindonews, Kelenteng yang terdiri dari tiga bangunan besar dan satu kelenteng kecil nampak cantik dengan pernak-pernak imlek.
Lampion-lampion indah membungkus lampu dan dipasang di tiap sudut kelenteng sebagai pemanis.

Andi dan dua orang rekannya nampak bersih-bersih. Ada yang mengepel lantai, membersihkan debu dari hyolo (tempat dupa), patung-patung, tempat peribadatan, tempat sesaji dan lain-lain.

Pada perayaan Imlek yang akan dilaksanakan pada lusa, diprediksi ruang ibadah Nabi Kongcu akan dipadati jemaat. Haksu Tjandra akan memberikan khotbah di acara Imlek pada tanggal 1 bulan satu atau Cia Gwee 2566 (Kamis 19 Februari 2015) di tahun Kambing.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5566 seconds (0.1#10.140)