Tergenang, Lalin di Warung Buncit dan Kemang Padat

Selasa, 17 Februari 2015 - 10:46 WIB
Tergenang, Lalin di...
Tergenang, Lalin di Warung Buncit dan Kemang Padat
A A A
JAKARTA - Hujan yang mengguyur beberapa waktu lalu membuat sejumlah jalan tergenang. Kondisi ini membuat kawasan Warung Buncit dan Kemang Jakarta Selatan.

Pantauan Sindonews, Selasa (17/2/2015), kondisi Jalan Warung Buncit dan Jalan Kemang Raya mengular hingga satu kilometer. Kemacetan terjadi lantaran air menggenangi jalan dan adanya proyek drainase.

Kondisi ini membuat arus kendaraan di Jalan Warung Buncit Raya, tepatnya sejak lampu Mangga Besar Pasar Minggu hingga depan Pejaten Village mengalami kemacetan sekira 600 meteran.

Kemacetan terjadi hanya di satu ruas jalan, yakni dari arah Ragunan menuju Mampang. Air tampak menggenang di pinggiran jalan tersebut. Bahkan, di depan Mal Pejaten Village genangan setinggi 10 cm.

Kemacetan sama juga terlihat di Jalan Pejaten Barat, sejak dari depan lampu merah Pejaten Village sampai ke Jalan Kemang Raya. Antrean terjadi lantaran air menggenang sampai setinggi 15 cm dan hampir memakan satu ruas jalanan.

Selain itu, adanya proyek penggalian drainase yang hampir memakan setengah badan jalan pun membuat arus lalu kintas semakin tersendat.

Lebih parah lagi, air menggenang di Jalan Kemang Selatan. Air setinggi 20 cm menggenangi pinggiran jalanan, seperti di depan Indomaret Kemang Sekatan dan depan Kemang Jaya. Arus lalu lintas di sepanjang jalan itu hingga ke Jalan Prapanca Raya pun tampak mandek.

Begitu pula di Jalan Fatmawati yang tergenang hingga 10 cm di depan ITC Fatmawati. Arus lalu lintas dari arah Panglima Polim menuju Cilandak tampak tersendat, sebaliknya, arus lalu lintas tampak ranai lancar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)