BPBD DKI Siapkan Anggaran Rp12 Miliar untuk Mitigasi Bencana

Sabtu, 14 Februari 2015 - 23:17 WIB
BPBD DKI Siapkan Anggaran Rp12 Miliar untuk Mitigasi Bencana
BPBD DKI Siapkan Anggaran Rp12 Miliar untuk Mitigasi Bencana
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyiapkan anggaran Rp12 miliar untuk penanggulangan bencana mitigasi.

"Di APBD DKI 2015 ini kita dapat alokasi anggaran Rp12 miliar. Penggunaannya tidak hanya untuk banjir saja tetapi bencana seperti gempa atau lainnya," ungkap Kepala BPBD DKI Jakarta Denny Wahyu kepada Sindonews, Sabtu (14/2/2015).

Denny menuturkan, alokasi anggaran itu juga dipergunakan untuk pencegahan kepada masyarakat, operasional di lapangan, dan untuk operasional Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) yang setiap hari memberikan informasi baik melalui media sosial.

Terkait cuaca di Jakarta yang tak menentu, Denny menerangkan, meski cuaca sedang 'galau', BPBD tetap berkoordinasi dengan dinas-dinas teknis seperti Dinas Tata Air maupun dinas lainnya untuk siaga jika sewaktu-waktu hujan deras mengguyur Ibu Kota dan genangan kembali terjadi.

"Tetap cek di lapangan, dan kami tetap memberikan informasi cuaca kepada masyarakat yang bersumber dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ," terangnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)