Waspada, 700 Titik Jalan Berlubang di Jakarta

Jum'at, 13 Februari 2015 - 17:04 WIB
Waspada, 700 Titik Jalan Berlubang di Jakarta
Waspada, 700 Titik Jalan Berlubang di Jakarta
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mencatat 700 titik jalan berlubang di Jakarta. Pengendara kendaraan bermotor diminta waspada karena banyaknya jalan berlobang tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Yusmada mengungkapkan, hujan yang terus mengguyur Jakarta tidak hanya menyebabkan sejumlah ruas jalan dan permukiman terendam banjir. Sejumlah ruas jalan pun mengalami kerusakan akibat terus menerus tergenang air.

"Data yang kami miliki sebanyak 700 titik jalan berlubang. Sebanyak 30% di antaranya berada di Jakarta Barat," ungkap Yusmada kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (13/2/2015). Menurut Yusmada, pihaknya langsung bergerak cepat dengan menugaskan satuan tugas khusus.

Saat ini, sejumlah Satgas dari Dinas Bina Marga terus keliling Jakarta untuk memperbaiki jalan-jalan berlubang tersebut."Perbaikannya sudah sampai 50%. Satgas kita terus keliling setiap hari," ucapnya.

Perbaikan sendiri mau tidak mau dilakukan meski dalam musim penghujan. Pasalnya lubang yang ada memang membahayakan pengguna jalan."Tidak ada cara lain, jadi nanti kalau rusak ditambal lagi. Karena tetap harus ditangani. Lubang harus ditutup kalau tidak nanti komplain dari masyarakat," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2636 seconds (0.1#10.140)