Pembangunan Waduk Ciawi Terkendala Pembebasan Lahan

Jum'at, 13 Februari 2015 - 12:25 WIB
Pembangunan Waduk Ciawi Terkendala Pembebasan Lahan
Pembangunan Waduk Ciawi Terkendala Pembebasan Lahan
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta sejak beberapa tahun terakhir merencanakan pembangunan waduk besar di kawasan Ciawi, Bogor. Namun hingga kini pembangunan waduk tersebut belum juga terealisasi karena terkendala pembebasan lahan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, hingga kini proses pembangunan Waduk Ciawi masih menemukan hambatan. Padahal pembangunan Waduk Ciawi ini adalah salah satu program unggulan Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Kendalanya pembebasan lahan. Kalau DKI membebaskan lahan di sana payung hukumnya gimana?. Pembebasan lahan kan peraturannya dilakukan kabupaten setempat," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/2/2015). Ahok mengaku, sedang mencari pola bersama Pemkab Bogor dan Pemprov Jawa Barat agar tidak ada yang salah dalam pembangunan waduk tersebut.

"Kalau kami (DKI) bebasin nanti masalah, kalau kita kasih uang juga masalah, makanya lagi dicari polanya gimana. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ingin pembebasan lahan jangan sampai salah. Presiden telah meminta tahun ini pembebasan lahan sudah haru selesai," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)