Longsor di Depok, Anak Usia 8 Tahun Tertimpa Lemari

Selasa, 10 Februari 2015 - 15:55 WIB
Longsor di Depok, Anak...
Longsor di Depok, Anak Usia 8 Tahun Tertimpa Lemari
A A A
DEPOK - Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek membuat daerah penyangga Ibu Kota Jakarta dilanda longsor. Musibah longsor itu terjadi di RT2/3 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Longsor ini diakibatkan ambrolnya turap yang kian terkikis, dan mengakibatkan sejumlah material beton bersama harta benda milik warga tersapu tanah.

Longsor di Cipayung juga mengakibatkan bagian dapur rumah Bambang longsor. Bahkan, putri Bambang bernama Nanda yang berusia 8 tahun tertimpa lemari miliknya.

"Penanganan korban longsor masuk kategori tanggap darurat, sudah dilakukan dari berbagai dinas terkait secara teknis," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok Diah Sadiah di Depok, Selasa (10/2/2015).

Meski demikian, kata Diah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. "Korban longsor sudah dirawat. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," tuturnya.

Saat ini, kata dia, sejumlah alat berat sudah dikerahkan untuk membersihkan tumpukan tanah longsor, dan dibantu dari Satgas Banjir Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Begitupun Dandim 0508 Depok Letkol Inf Santosa ikut meninjau lokasi longsor. Korban yang terkena longsor sementara mengungsi ke rumah kerabatnya.

Sebelumnya, musibah longsor juga terjadi di RT001/022 Perumahan Pesona, Depok. Tebing setinggi 20 meter longsor dan mengakibatkan tanah, lumpur, dan bebatuan ambrol menimpa rumah warga Blok N1 milik Isron.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)