Banjir, 3.000 Warga Jakarta Mengungsi

Selasa, 10 Februari 2015 - 09:32 WIB
Banjir, 3.000 Warga Jakarta Mengungsi
Banjir, 3.000 Warga Jakarta Mengungsi
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta hingga kini membuat sejumlah kawasan tergenang. Kondisi ini memaksa ribuan warga berkemas ke pengungsian.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, hujan diprediksi akan terus menguyur Jakarta hingga siang dan sire hari. Akibat banjir ini, sejumlah kawasan tergenang dan membuat sejumlah warga mengungsi.

"Data sementara ada lebih dari 3.000 jiwa pengungsi yang tersebar di berbagai tempat. BNPB dan Pemda DKI telah mendistribusikan makanan siap saji kepada pengungsi," kata Sutopo kepada wartawan, Selasa (10/2/2015).

Warga yang berada di bantaran kali juga diminta waspada karena kondisi sejumlah pintu air dalam status siaga. Di pintu air Sungai Karet dan Sungai Angke Hulu masih Siaga 2. Sedangkan di Sungai Ciliwung di pintu air Manggarai, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Pulo Gadung dan Pasar Ikan statusnya Siaga 3.

Berdasarkan data dari BMKG, hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat di beberapa wilayah antara lain; Cengkareng, Tangerang, Tangsel, Kalideres, Rawa Buaya, Daan Mogot, Pluit, Pademangan, Taman Sari, Ancol, dan Kemayoran.

Selanjutnya Tanjung Priok, Marunda, Cilincing, Kelapa Gading, Sunter, Sawah Besar, Pasar Baru, Mangga Dua, Kota, Grogol, Tomang, Harmoni, Rawamangun, Pulogadung, Cakung, Bekasi, Jatiasih, Cempaka Putih, Senen, Gambir, Tanah Abang, Thamrin, Kedoya, Kebon Jeruk, Meruya, Kembangan, Joglo, Ciledug, Bintaro, Pondok Aren, Serpong, Pamulang, Ciputat.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl. 10.00 WIB dan meluas ke wilayah Sudirman, Semanggi, Slipi, Palmerah, Kebayoran, Permata Hijau, Menteng, Jatinegara, Kampung Melayu, Kalimalang, Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Ragunan, Cilandak, Pondok Indah, Lebak Bulus, Halim, TMII, Cawang, Cililitan, Pondok Gede, Pondok Cabe, Cinere, Sawangan, Depok dan sekitarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5981 seconds (0.1#10.140)