Pemprov DKI Diminta Segera Perbaiki Drainase

Selasa, 10 Februari 2015 - 02:33 WIB
Pemprov DKI Diminta Segera Perbaiki Drainase
Pemprov DKI Diminta Segera Perbaiki Drainase
A A A
JAKARTA - Buruknya sistem drainase yang ada di wilayah Jakarta menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. Maka itu, Pemprov DKI Jakarta harus segera memperbaiki saluran air itu.

"Maksimalkan salurannya tambah folder-folder tanggul. Karena bukan tak mungkin drainase dan saluran yang ada saat ini tidak mampu mengatasi debit air yang terlanjur tinggi," kata pengamat perkotaan Universitas Trisakti Yayat Supriatna, Senin 9 Februari 2015.

Menurut dia, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat tidak aneh jika terendam banjir. namun, bila saluran air tidak segera dibersihkan maka banjir di Jakarta akan terus meluas.

"Bila mana secara bersamaan hujan dengan curah seperti ini terjadi, ditambah dengan limpahan air dari bogor, bukan tak mungkin, banjir Jakarta lebih parah," katanya.

Dosen Universitas Trisaksi ini meminta pemprov DKI agar lebih waspada menjelang datang intensitas hujan yang lebih tinggi pada tanggal 12-14 Februari, sesuai ramalam BMKG. Karena bila hal itu tak diantisipasi, kata Yayat, bukan tak mungkin banjir lebih tinggi akan terjadi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)