Begal Motor Depok Ini Merampok untuk Biaya Sekolah

Minggu, 08 Februari 2015 - 18:51 WIB
Begal Motor Depok Ini Merampok untuk Biaya Sekolah
Begal Motor Depok Ini Merampok untuk Biaya Sekolah
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan satu dari tiga begal motor yang diringkus petugas Polres Depok mempergunakan hasil kejahatan untuk biaya sekolah.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, Polres Depok membekuk tiga begal motor berinisial IS (18), ADP (18) dan S (17). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, salah satu pelaku berinisial S mengaku kalau mereka melakukan hal itu untuk senang-senang dan membayar SPP.

"Karena uang SPP-nya dipakai oleh salah satu pelaku, sehingga ikut merampas sepeda motor untuk menggantikannya," kata Martinus di Mapolda Metro Jaya, Minggu (8/2/2015). Selanjutnya, sepeda motor hasil rampasan tersebut dijual kepada salah seorang berinisial D yang sudah memesan.

Menurutnya, dalam beraksi pelaku biasanya mencari sepeda motor yang masih baru. Karena hal tersebut sesuai permintaan dari D. "Mereka sudah dipesan untuk ambil sepeda motor tahun 2013 ke atas, supaya bisa dijual dengan cepat," ujarnya.

Kepada penyidik, ketiga pelaku mengaku sebelum menjadi bandit jalanan mereka biasa memalak di kawasan Depok. "Biasanya mereka malak anak-anak yang biasa nongkrong di jalan-jalan," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6519 seconds (0.1#10.140)