25 Warga di Jakarta Pusat Terserang DBD

Jum'at, 06 Februari 2015 - 13:46 WIB
25 Warga di Jakarta Pusat Terserang DBD
25 Warga di Jakarta Pusat Terserang DBD
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Pusat mencatat sebanyak 25 warga terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD). Tak hanya di kawasan kumuh, dari 25 penderita DBD, lima orang diantaranya tinggal di kawasan elite Menteng.

Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Pusat Raggy mengungkapkan, sejak Januari hingga awal Februari ini tercatat 25 warga di Jakarta Pusat menderita DBD. Berdasarkan data, Kecamatan Kemayoran menempati posisi pertama dengan enam kasus.

Posisi kedua di kawasan elite Kecamatan Menteng dengan lima kasus.Berikutnya Kecamatan Tanah Abang, Sawah Besar dan Cempaka Putih dengan masing-masing empat kasus.

Selanjutnya Kecamatan Senen sebanyak dua kasus. Sedangkan Kecamatan Gambir dan Johar Baru tidak ditemukan kasus DBD.
"Penyebaran DBD itu bisa terjadi di rumah atau lingkungan tidka peduli itu kumuh atau elite. Tapi bisa saja penderita DBD tersebut terkena diluar lingkungannya," ungkap Raggy.

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, jika memang ada wabah DBD, Sudin Kesehatan harus cepat tanggap menangani kasus tersebut. "Jika memang jumlah kasus DBD sudah 25, harus segera ditangani karena jika tidak jumlah tersebut bisa meningkat," pintanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)