Warga Depok Tewas Tertimbun Longsor

Jum'at, 30 Januari 2015 - 18:06 WIB
Warga Depok Tewas Tertimbun Longsor
Warga Depok Tewas Tertimbun Longsor
A A A
DEPOK - Hujan deras yang mengguyur kawasan Depok semalam meminta korban. Satu warga Depok tewas tertimbun longsor di pinggir Jalan Raya Bogor KM 37 RT 001/ RW 003, Depok.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis 29 Januari 2015 malam. Korban Jaya Silaban (40) baru berhasil dievakuasi petugas tujuh jam kemudian.

Korban adalah pedagang kopi yang biasa berjualan di pinggir jalan yang berdiri di dekat Kali Baru. Saat kejadian, korban tidak sempat menyelamatkan diri dan langsung terjatuh ke dasar sungai.

Dia terjatuh hingga tujuh meter ke dekat dasar kali. Korban tak dapat diselamatkan lantaran tertimbun runtuhan beton bagian kamar mandi bangunan miliknya.

“Saat kejadian bersamaan dengan hujan angin. Korban yang diketahui sedang ke kamar mandi tiba-tiba longsor,” kata Kasie Humas Polsek Cimanggis Polsek Cimanggis, IPDA Simanjuntak, Jumat (30/1/2015).

Jasad korban baru ditemukan tim Tagana dan Relawan BPBD sekitar pukul 23.45 WIB. Namun karena kesulitan mengevakuasi, jasad korban baru bisa diangkat pukul 01.40 WIB, Jumat (30/1/2015) dinihari. “Kalau kejadiannya sekitar pukul 18.20 WIB habis magrib,” terangnya.

Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Sutrisno mengatakan, proses pencarian korban cukup sulit ditemukan karena banyak reruntuhan tembok dan pohon yang ikut terbawa longsor.

“Kami melakukan pencarian korban dengan menurunkan sepuluh petugas dari (Kecamatan) Kota Kembang dan Cimanggis. Kami juga dibantu aparat kepolisian, TNI, dan Satlakar,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4157 seconds (0.1#10.140)