Berantas Begal, Bikers Disarankan Sinergi dengan Polisi

Jum'at, 30 Januari 2015 - 07:25 WIB
Berantas Begal, Bikers Disarankan Sinergi dengan Polisi
Berantas Begal, Bikers Disarankan Sinergi dengan Polisi
A A A
BEKASI - Klub motor yang hendak melakukan patroli di wilayahnya dari begal motor sebaiknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Karena, hal itu penting untuk terus bersinerga antara masyarakat dan aparat penegak hukum.

"Boleh saja keikutsertaan komunitas, atau klub motor dalam membantu pihak kepolisian memberantas pembegalan pengguna motor. Tapi yang perlu diperhatikan oleh anggota komunitas, dan club motor adalah koordinasi yang perlu dilakukan dengan pihak kepolisian," kata Humas Termo Motor Independent Community (TMIC) Fahrizal Rochman kepada Sindonews, Kamis 29 Januari 2015.

Karena, kata dia, saat melakukan patroli dan bertemu pembegal, aparat kepolisian bisa langsung bersiap melakukan tindakan tegas kepada mereka.

"Pak polisi kan yang lebih berhak bertindak, agar tidak terjadi kesimpang siuran dalam penindakan seperti halnya langsung melakukan hakim sendiri oleh anggota komunitas, dan club motor tersebut," tuturnya.

Sekadar diketahui, begal motor yang terjadi di Kota Depok membuat para klub motor di kota itu turun tangan. Bahkan, pelaku begal juga ada yang ditangkap oleh klub motor di Kota Depok.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)