E-card Parkir Meter Efektif Pekan Depan

Kamis, 29 Januari 2015 - 11:11 WIB
E-card Parkir Meter Efektif Pekan Depan
E-card Parkir Meter Efektif Pekan Depan
A A A
JAKARTA - Penggunaan sistem transaksi elektronik untuk pembayaran parkir meter di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, mulai efektif pekan depan. Hari ini hingga satu minggu ke depan pembayaran tetap dilakukan menggunakan uang koin.

Kepala Unit Pengelola Peparkiran Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Sunardi Sinaga mengungkapkan, selama satu minggu ini pengguna jasa parkir on street dengan parkir meter masih dapat menggunakan koin.

"Ini kan masa transisi dari pemakaian koin ke kartu elektronik (e-card). Minggu depan sudah harus pakai e-card," ungkap Sunardi di depan Bangi Kopitiam di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015).

Sunardi juga menjelaskan nantinya kartu ini akan memotong per satu jam sesuai nominal untuk mobil Rp5.000 dan untuk motor Rp2.000 per jam."Jika lebih (pemakaian), maka juru parkir (jukir) kami harus menegur pengendara tersebut dan langsung di (tap) menggunakan kartu juga," ujarnya.

Seperti yang diketahui untuk tata cara parkir sendiri. Pengendara yang memarkirkan kendaraannya memasukkan jenis kendaraan lalu memasukan nomor polisi setelah benar tap kartu dan akan keluar struk yang menunjukkan jam selesai dan sisa saldo dari e-card tersebut.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0917 seconds (0.1#10.140)