Spesialis Copet di Transjakarta Babak Belur

Senin, 26 Januari 2015 - 21:03 WIB
Spesialis Copet di Transjakarta Babak Belur
Spesialis Copet di Transjakarta Babak Belur
A A A
JAKARTA - Spesialis copet yang biasa beraksi di bus Transjakarta tepergok oleh korbannya. Pelaku yang sempat kabur akhirnya tertangkap warga dan dihajar massa.

Mansyur (39) tertangkap warga setelah korbannya berteriak. Pelaku langsung dihajar warga, beruntung ada petugas polisi yang melintas sehingga nyawanya berhasil diselamatkan.

Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Tofiq menjelaskan kejadian bermula, saat Mariani (19) hendak turun di Halte Busway Pasar Genjing Jalan Pramuka Raya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Saat mau turun, tas Mariani terlihat terbuka.

"Korban curiga dengan Mansyur yang selama di dalam bus selalu berada di sampingnya. Korban langsung meminta pelaku mengeluarkan isi kantongnya," katanya kepada wartawan, Senin (26/1/2015).

Merasa aksinya diketahui, pelaku langsung kabur. Mariani langsung berteriak dan mengundang perhatian warga.

"Mansyur tertangkap dan menjadi bulan-bulanan massa," tambahnya. Pria bertato asal Palembang tersebut berhasil diselamatkan oleh petugas yang melintas dan digelandang ke Polsek Cempaka Putih.

“Pelaku memang spesialis copet di atas angkutan umum, terutama di Transjakarta," tutupnya. Dia diamankan beserta barang bukti yakni satu buah HP android milik Mariani.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7111 seconds (0.1#10.140)