Hujan Deras, Awas Pohon tumbang

Sabtu, 24 Januari 2015 - 03:33 WIB
Hujan Deras, Awas Pohon tumbang
Hujan Deras, Awas Pohon tumbang
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat Jakarta untuk mewaspadai curah hujan dengan intesitas sangat tinggi pada Januari-Februari 2015. Masyarakat juga diminta mewaspadai pohon tumbang karena angin cukup kencang.

Kasubid Informasi BMKG Harry Tirto mengatakan, sesuai prediksi BMKG, saat ini puncak musim hujan yang terjadi pada pertengahan Januari-Februari.

Bahkan, hujan yang disertai petir dan angin saat ini meski dikhawatirkan akan mengakibatkan pohon tumbang serta genangan air yang akan membahayakan keselamatan. Karena itu BMKG mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan diri akan kemungkinan tersebut.

"Kalau banjir memang belum bisa diprediksi tetapi pastinya dengan adanya intensitas hujan yang tinggi maka volume air pasti tinggi," tegasnya saat dihubungi, Jumat (23/1/2015).

Indonesia memiliki dua musim yaitu musim penghujan yang terjadi pada rentang waktu Oktober hingga April, dan musim kemarau terjadi pada rentang waktu April hingga Oktober. Puncak musim penghujan diperkirakan akan terjadi pada Januari-Februari.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5735 seconds (0.1#10.140)