Hujan Deras Nyaris Gagalkan Pelantikan 701 Pejabat DKI

Kamis, 22 Januari 2015 - 09:23 WIB
Hujan Deras Nyaris Gagalkan Pelantikan 701 Pejabat DKI
Hujan Deras Nyaris Gagalkan Pelantikan 701 Pejabat DKI
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat pelantikan 701 pejabat DKI nyaris batal. Akhirnya, panitia memindahkan acara pelantikan di dalam gedung Blok G, Balai Kota DKI Jakarta.

Rencananya, ratusan pejabat tersebut akan dilantik di halaman gedung Blok G. Sebuah panggung juga sudah disiapkan panitia untuk pelantikan.

Para pejabat yang akan dilantik semula hanya berkumpul didepan lobi Blok G. Namun karena hujan tak kunjung berhenti, akhirnya pejabat yang akan dilantik digiring untuk masuk kedalam Blok G.

Pelantikan sendiri dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Layaknya pelantikan pada umumnya, Ahok mengambil sumpah ratusan PNS tersebut.

"Saya sebagai Gubernur DKI Jakarta melantik saudara, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas yang dibebankan," kata Ahok saat membacakan naskah pelantikan, Kamis (22/1/2015).

Seperti diketahui, pelantikan kali ini merupakan lanjutan dari pelantikan massal yang digelar pada 2 Januari lalu, di Silang Monas. Sebab sebanyak 1.835 jabatan masih kosong saat itu. Pejabat yang dilantik merupakan eselon 2, eselon 3, dan eselon 4.

Untuk pejabat eselon 2 sebanyak lima orang, eselon 3 sebanyak 29 orang, dan eselon 4 sebanyak 667 pejabat. Paling banyak pejabat yang dilantik yakni Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) di sekolah yakni mencapai 471 pejabat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6416 seconds (0.1#10.140)