Satroni Rumah Wartawan, Perampok Ini Ditangkap Korban

Minggu, 18 Januari 2015 - 16:33 WIB
Satroni Rumah Wartawan, Perampok Ini Ditangkap Korban
Satroni Rumah Wartawan, Perampok Ini Ditangkap Korban
A A A
JAKARTA - Kawanan perampok menyatroni rumah milik Indra Bonaparte wartawan Indopos di Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Satu dari enam pelaku berhasil diringkus Indra dibantu satpam perumahan.

Peristiwa perampokan ini terjadi pada Sabtu 17 Januari sekitar pukul 22.00 WIB. Indra menuturkan, seusai pulang bersama istri, dirinya curiga melihat pagar rumah dalam keadaan rusak.

Indra pun bergegas menyorot ke arah rumah menggunakan lampu sepeda motor. Benar saja, sorotan cahaya ini membuat para pelaku panik dan bergegas keluar rumah.

"Saya dan istri sempat didorong oleh para pelaku. Mereka kabur dengan cara berlari," kata Indra di Mapolres Jakarta Pusat, tadi malam.

Tak ingin para pelaku kabur, Indra pun melakukan pengejaran dibantu oleh salah seorang satpam menggunakan sepeda motor.
Hasilnya tak sia-sia, satu pelaku ditangkap ketika sedang istirahat didekat Rutan Salemba."Kita berhasil tangkap pelaku, sebelum dia mengeluarkan kapak dari balik bajunya," ucap Indra.

Akibat kejadian ini Indra mengaku harus menderita kerugian berupa sejumlah perhiasan emas milik sang istri yang nilainya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, sudah menindaklanjuti peristiwa perampokan yang terjadi di rumah wartawan tersebut.

"Kita telah membentuk empat tim untuk memburu para pelaku yang identitasnya telah diketahui," kata Hendro saat dikonfirmasi Minggu (18/1/2015).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5670 seconds (0.1#10.140)