PD Pasar Jaya Diminta Data Jumlah Pasar Tradisional

Rabu, 14 Januari 2015 - 14:34 WIB
PD Pasar Jaya Diminta Data Jumlah Pasar Tradisional
PD Pasar Jaya Diminta Data Jumlah Pasar Tradisional
A A A
JAKARTA - PD Pasar Jaya diminta segera membuat peta sebaran pasar tradisional di Ibu Kota. Ini dilakukan guna mengetahui seberapa banyak pasar yang masih aktif atau tidak.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku telah menginstruksikan PD Pasar Jaya untuk membuat peta sebaran bagi 153 pasar tradisional di Ibu Kota.

"Saya segera minta peta pasar di Jakarta, yang aktif dan terbengkalai mana. Kita ingin agar seluruh pasar tradisional di Jakarta tak ada yang terbengkalai lagi," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta.

Mantan Wali Kota Blitar ini juga menambahkan PD Pasar Jaya harus memindahkan pasar-pasar grosir besar di tengah kota ke luar Jakarta.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi volume sampah Ibu Kota dan produk yang masuk ke Jakarta dalam kondisi bersih.

Misalnya, untuk konsumsi daging di Jakarta penyembelihan hewan potong dilakukan di luar daerah, seperti Lampung dan Banten.
Sehingga daging yang masuk ke Ibu Kota dalam keadaan bersih dan siap diolah.

Djarot meminta PD Pasar Jaya memperbanyak pasar tematik. Seperti pasar burung, pasar batu akik, pasar ikan dan pasar lainnya untuk menggeliatkan perekonomian Jakarta dalam beberapa tahun ke depan.

‎"Lewat ini, kita ingin lihat kinerja PD Pasar Jaya, jangan hanya tunjukan saya gambar-gambar yang bagus, kerjakan saja. PD Pasar Jaya juga hanya lihat Tanah Abang saja, banyak pasar lain yang perlu perhatian," tukas Djarot.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)