Dishub DKI Terapkan Rekayasa Lalin di Jalan KH Hasyim Ashari

Rabu, 14 Januari 2015 - 12:34 WIB
Dishub DKI Terapkan Rekayasa Lalin di Jalan KH Hasyim Ashari
Dishub DKI Terapkan Rekayasa Lalin di Jalan KH Hasyim Ashari
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya hari ini mulai memberlakukan perubahan lalu lintas di simpang Jalan KH Hasyim Ashari-Jalan Biak.

Tujuan dari rekayasa ini sebagai upaya penguraian kepadatan lalu lintas di simpang jalan tersebut.

"Mulai hari ini pergerakan lalu lintas di simpang KH Hasyim Ashari-Jalan Biak dari arah selatan-timur, barat-selatan, dan arah selatan-utara," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Benjamin Bukit, dalam keterangan persnya, Rabu (14/1/2015).

Penerapan sendiri akan dilakukan sejak pukul 06.00-18.00 WIB. Ujicoba rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan selama satu bulan terhitung sejak mulai dilaksanakan.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan tetap mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Benjamin.

Pengguna jalan dan angkutan umum yang akan melintasi ruas tersebut dapat mengakses beberapa jalan alternatif.

Seperti kendaraan yang berasal dari arah Grogol menuju Jalan Biak dan Jalan Musi akan diarahkan lurus-belok kiri menuju Jalan Cideng Barat.

Kemudian berberputar balik-Cideng timur-berputar balik-Jalan Cideng Barat-belok kiri Jalan Hasyim Ashari-belok kiri Jalan Biak-dan seterusnya.

Untuj kendaraan yang berasal dari arah Jalan Biak dan Jalan Musi yang akan menuju Jalan Cideng Barat dan Jalan Imam Mahbub serta menuju Harmoni atau Gajah Mada diarahkan belok kiri menuju Jalan KH Hasyim Ashari.

Selanjutnya berputar balik di kolong flyover Roxy-Jalan KH Hasyim Ashari-belok kiri menuju Jalan Imam Mahbub atau lurus ke samping Cideng dan seterusnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)