DKI Minta Bantuan Penyangga Atasi Kemacetan Lalu Lintas

Jum'at, 09 Januari 2015 - 19:08 WIB
DKI Minta Bantuan Penyangga Atasi Kemacetan Lalu Lintas
DKI Minta Bantuan Penyangga Atasi Kemacetan Lalu Lintas
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta meminta pemerintah daerah penyangga membantu mengatasi kepadatan arus lalu lintas di wilayahnya. Mayoritas kepadatan arus lalu lintas di Jakarta bersumber dari kendaraan-kendaraan daerah penyangga.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di Jakarta, pihaknya akan memberikan bantuan dana kepada daerah mitra seperti Bekasi, Tangerang, Depok.

Dana itu tentunya bisa dipergunakan untuk memperlebar ruas jalan di perbatasan, membangun jalan inspeksi termasuk pembangunan elevated Transjakarta.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Pargaulan Butar Butar menegaskan, Pemprov DKI Jakarta bersama pemerintah daerah penyagga lainnya dan kepolisian siap untuk bekerja sama dalam mengatasi ketertiban arus lalu lintas di Jakarta.

“Tadi kami rapat kordinasi bersama Dishub dari beberapa daerah penyangga. Kesimpulannya kami siap bekerjasama untuk menertibkan lalu lintas di Jakarta,” ujar Pargaulan di kantornya, Jumat (9/1/2015).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5887 seconds (0.1#10.140)