Rekrut Tenaga Ahli, Ahok Adopsi Gaya Fauzi Bowo

Kamis, 08 Januari 2015 - 12:56 WIB
Rekrut Tenaga Ahli, Ahok Adopsi Gaya Fauzi Bowo
Rekrut Tenaga Ahli, Ahok Adopsi Gaya Fauzi Bowo
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengadopsi gaya mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo dalam perekrutan tenaga ahli.

Ahok mempunyai rencana merektur pejabat dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk dijadikan sebagai Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

"Kami mau angkat pejabat BPPT yang memiliki latar belakang akademisi untuk menjadi Deputi Tata Ruang. Saya sudah ketemu calonnya," ungkap Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (8/1/2015).

Menurut Ahok, jabatan ini harus diisi oleh seorang yang memiliki latar belakang pendidikan Planologi mulai dari S1 sampai S3.

Perekrutan Deputi dari luar PNS DKI ini mengadopsi gaya Fauzi Bowo. Di masa kepemimpinannya dahulu Foke merekrut Soetanto Soehodho menjadi Deputi Gubernur Industri Perdagangan dan Transportasi DKI.

Soetanto bukanlah berasal dari birokrat DKI. Dia merupakan Wakil Rektor Universitas Indonesia. Meski telah berganti kepemimpinan Soetanto hingga kini masih menjabat sebagai Deputi Gubernur Industri Perdagangan dan Transportasi DKI.

"Pak Tanto (Soetanto) oke banget kerjanya," tutur singkat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5367 seconds (0.1#10.140)