Ahok Pandang Negatif Keberadaan Sepeda Motor

Kamis, 08 Januari 2015 - 10:54 WIB
Ahok Pandang Negatif Keberadaan Sepeda Motor
Ahok Pandang Negatif Keberadaan Sepeda Motor
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan sepeda motor merupakan kendaraan yang paling banyak dipakai di Ibu Kota.

Menurut Ahok, pembatasan sepeda motor di sejumlah jalan di Jakarta bukan tanpa alasan. Pasalnya, sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan masyarakat di Ibu Kota.

Ahok menuturkan, dengan banyaknya sepeda motor tentunya berimbas kepada kemacetan lalu lintas.

"Kecepatan motor itu tidak konstan, sehingga sering kali pengguna kendaraan pribadi dan sopir angkutan umum ngerem di jalan. Belum lagi motor sering motong seenaknya dan juga kecelakaan lalu lintas akibat motor itu sering," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Maka dari itu, lanjut Ahok, DKI melakukan pelarangan sepeda motor. Bahkan rencananya pelarangan motor akan diperluas ke sejumlah jalan protokol.

"Prinsip kita kan sederhana, kita larangan motor di jalur bus Transjakarta yang pelayanannya sudah dinilai baik," katanya.

Ahok meyakini pembatasan sepeda motor akan efektif mengurai kemacetan di Ibu Kota. Karena nantinya para pengendara motor akan beralih menggunakan moda transportasi umum.
(whb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1570 seconds (11.252#12.26)