Upaya Mediasi Nenek Fatimah dan Anak Buntu

Selasa, 06 Januari 2015 - 17:18 WIB
Upaya Mediasi Nenek...
Upaya Mediasi Nenek Fatimah dan Anak Buntu
A A A
TANGERANG - Upaya mediasi yang dilakukan PN Tangerang terhadap nenek Fatimah dengan anaknya berakhir buntu. Kedua pihak keukeuh terhadap pendiriannya sehingga mediasi tersebut diundur hingga minggu pekan.

Dua belah pihak hadir dalam mediasi yang dilakukan PN Tangerang. Nenek Fatimah datang bersama ketiga anaknya. Sedangkan Nurhakim menantunya yang melakukan gugatan datang bersama istri sekaligus anak nenek Fatimah Nurhanah.

Mediasi berjalan alot, Nurhakim meminta agar nenek Fatimah mau membagi dua lahan yang kini sudah ditempatinya. Sementara nenek Fatimah menolak permintaan tersebt karena suaminya sudah membayar harga tanah saat itu sebesar Rp10 juta.

Nurhanah, istri dari Nurhakim yang juga anak kandung dari Fatimah mengatakan, ibunya tidak memberikan kesempatan berdamai untuk memberikan separuh dari tanah yang menjadi sengketa.

“Pihak keluarga tidak bersedia melakukan mediasi hingga berujung ke Pengadilan,” katanya kepda wartawan di PN Tangerang.

Sementara itu, nenek Fatimah tetap pada keyakinannya bahwa tanah tersebut sudah dibeli oleh almarhum suaminya, sehingga dia tidak akan membagi dua tanah tersebut.

“Pokoknya saya mau balik nama saja, kita sudah bayar Rp10 juta tapi dibilang belum saja,” kata Fatimah kesal.

Setelah sekitar dua jam mediasi belum menemukan kesepakatan, pihak pengadilan memberikan waktu hingga minggu depan agar kedua belah pihak bisa berdamai.

Apabila tidak ada kesepatan maka sidang dilanjutkan pada pembacaan gugatan oleh penggugat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)