Jadi Sekwan, Sotar Ingin Layani Eksekutif dan Legislatif

Senin, 05 Januari 2015 - 12:29 WIB
Jadi Sekwan, Sotar Ingin Layani Eksekutif dan Legislatif
Jadi Sekwan, Sotar Ingin Layani Eksekutif dan Legislatif
A A A
JAKARTA - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Ahmad Sotar ingin melayani anggota DPRD DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI secara netral.

Sebab, dirinya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di bawah kewenangan pemprov. Meski demikian, dirinya juga ingin melayani anggota Dewan.

berharap, kinerjanya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa berjalan netral dengan jabatan yang diembannya saat ini. Karena, meski dirinya sebagai PNS di Pemprov DKI, dirinya juga menjabat di sebagai Sekwan.

"Sebagai Sekwan, saya adalah pegawai Pemprov DKI yang tunduk kepada Gubernur DKI. Namun juga melayani kepentingan semua anggota dewan. Bagi saya semua anggota DPRD DKI harus saya hormati dan faililitasi secara netral," kata Sotar kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/1/2015).

Sotar mengaku, telah mengenal 106 anggota DPRD DKI. Sehingga dirinya tak perlu waktu lama untuk beradaptasi.

Dirinya juga ingin ada hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif, sehingga program dapat berjalan dengan baik.

"Saya harus menghormati semua pimpinan Dewan, pimpinan fraksi maupun pimpinan komisi. Saya akan terus berupaya agar semua proses politik di Kebon Sirih (DPRD DKI) berjalan dengan baik dan lancar," kata mantan Kepala Bidang Kewaspadaan Bakesbangpol DKI itu.

Sotar merupakan PNS yang dilantik besar-besaran oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Jumat 2 Januari 2015 lalu. Sotar menggantikan Mangara Pardede yang dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Pusat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5929 seconds (0.1#10.140)