alexametrics

Libur Tahun Baru, Puncak Macet 10 Kilometer

loading...
Libur Tahun Baru, Puncak Macet 10 Kilometer
Libur Tahun Baru, Puncak Macet 10 Kilometer
A+ A-
BOGOR - Libur panjang Tahun Baru terus banyak dimanfaatkan warga Jabodetabek untuk berwisata ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Imbasnya arus lalu lintas di jalur Puncak mengalami kemacetan parah hingga 10 kilometer hari ini.

Berdasarkan pantauan kemacetan bukan hanya dari arah Jakarta menuju Puncak saja. Kendaraan yang sudah datang sejak dua hari sebelum malam pergantian tahun juga mengalami penumpukan di Puncak menuju Jakarta.

Dikarenakan banyak warga yang memilih pulang lebih awal karena besok mulai beraktifitas kembali.

Untuk arus balik dari arah Puncak menuju Jakarta, ribuan kendaraan terlihat mengular mulai dari Puncak Pass hingga Pasar Cisarua, kemudian terjebak kemacetan kembali di Megamendung hingga simpang Gadog pada Kamis (1/1/2105) pukul 12.00 WIB.

Kemacetan disebabkan banyaknya kendaraan yang keluar dari persimpangan penginapan dan restoran seperti di daerah Cipayung Megamendung, Pasir Angin dan Pasir Muncang.

Selain itu, tak sedikit kendaraan besar seperti bus yang keluar masuk obyek wisata Taman Wisata Matahari dan Taman Safari Indonesia (TSI) serta pusat-pusat jajanan atau oleh-oleh yang ada di kawasan Puncak.

Guna mengurai kemacetan arus kendaraan, jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bogor memberlakukan sistem one way atau satu arah pada pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB.

"Tapi kita lihat kondisi dan situasi lalu lintas di atas (Puncak) kalau masih padat, one way kita perpanjang lagi waktunya," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji tadi siang.

Lebih lanjut ia menjelaskan sebelum diberlakukan one way, pihaknya berupaya melakukan ā€ˇnormalisasi dua jalur terlebih dahulu. Kemudian ā€ˇpendorongan kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak.
(whb)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak