Tahun Baru, Tempat Wisata di Bogor Siapkan Kejutan

Rabu, 31 Desember 2014 - 02:29 WIB
Tahun Baru, Tempat Wisata di Bogor Siapkan Kejutan
Tahun Baru, Tempat Wisata di Bogor Siapkan Kejutan
A A A
BOGOR - Menjelang tahun baru, sejumlah pengelola tempat wisata berbenah dan menambah wahana baru guna menghibur pengunjung saat libur panjang.

Seperti di Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor selain menggelar parade satwa, para pengunjung juga disuguhi sejumlah hiburan musik yang diramaikan artis ibukota.

"Parade satwa seperti hari saat hari raya natal 2014, pengunjung bisa melihat langsung hewan gajah, harimau, ular, burung, orang hutan dan hewan lainnya," kata Kepala Humas TSI Cisarua Yulius A Suprihardo, Selasa (30/12/2014).

Yulius mengatakan selain parade satwa pengunjung juga bisa berfoto bersama koleksi hewan langka di TSI.

"Namun demikian pihaknya tidak memberikan untuk tiket masuk, karena saat inilah, TSI bisa mendapatkan keuntungan lebih. Namun pelayanan kepada pengunjung jadi nomor satu," katanya.

Ia mengatakan harga tiket masuk safari siang dan malam untuk anak usia enam tahun ke atas domestik Rp140.000 per orang sedangkan internasional Rp250.000 per orang. Tetapi, Kendaraan roda empat dan dua juga kena tarif masuk sebesar Rp10.000 per mobil dan Rp5.000 untuk sepeda motor.

Sementara itu, di JungleLand Theme Park yang terletak di Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor juga bisa menjadi pilihan utama berlibur.

Jungleland Adventure Theme Park, outdoor theme park terluas di Indonesia yang berlokasi di Sentul City Bogor.

"Kita akan memberikan pertunjukan live music dengan tema musik yang selalu berganti setiap harinya. Jungleland juga menawarkan hiburan untuk liburan akhir tahun. Rangkaian acara bertajuk Glow In The Park khusus dipersembahkan JungleLand Sentul dari tanggal 25 -31 Desember 2014," kata Public Relation Manager Jungleland Theme Park, Minia Barus.

Sedangkan di Taman Wisata Matahari (TWM), Puncak, Bogor juga menggelar sejumlah hiburan dan membuka wahana baru seperti permainan water play, keliling area menggunakan mobil golf.

"Hari ini juga kita menggelar bazaar untuk warga sekitar dan pengunjung," kata Kepala Bagian Wahana Permainan TWM Teja Purwadi.

Lebih lanjut ia menjelaskan selain menggelar bazaar dan memperindah wahana yang ada, pihaknya juga menambah wahana baru.

"Wahana baru itu yakni permainan black night semacam time zone," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8279 seconds (0.1#10.140)
pixels