Waspada, Status Bendung Katulampa Siaga Tiga

Jum'at, 26 Desember 2014 - 19:21 WIB
Waspada, Status Bendung Katulampa Siaga Tiga
Waspada, Status Bendung Katulampa Siaga Tiga
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak Bogor sejak pagi membuat ketinggian air di Bendung Katulampa menjadi siaga tiga. Sementara, ketinggian air di Pintu Air Mangarai ditetapkan siaga empat.

Kepala Operator Pintu Air Manggarai, Adi Wibowo mengatakan, status air yang berada di Pintu Air Manggarai saat ini masih berada di tingkat yang aman, yakni masih berstatus siaga empat.

Dia menegaskan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Bendung Katulampa, diketahui ketinggian air berada di 100 cm atau siaga tiga.

"Di Manggarai, ketinggian air mencapai 680 cm. Sedang Bendung Katulampa stasusnya siaga tiga, volume air mencapai 100," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Jumat (26/12/2014).

Meski masih dalam status aman, pihaknya mengimbau pada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan bersiap menghadi segala kemungkinan yang ada.

Sebab, hingga saat ini sendiri kawasan Bogor dan Jakarta masih di guyur hujan. Sehingga, ada kemungkinan air pun akan mengalami kenaikan.

"Ada kemungkinan volume air akan terus bertambah. Maka itu, kami akan melakukan pemantauan secara terus menerus. Masyarakat pun harus tetap waspada dan berhati-hati menghadapi luapan air yang mungkin terjadi," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)