Banyak Jemaat, Lalu Lintas di Katedral Macet

Rabu, 24 Desember 2014 - 20:02 WIB
Banyak Jemaat, Lalu Lintas di Katedral Macet
Banyak Jemaat, Lalu Lintas di Katedral Macet
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas di depan Gereja Katedral, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, mengalami kemacetan. Pasalnya, banyak jemaat gereja yang berada persis di depan Masjid Istiqlal melakukan Misa.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu ( 24/12/2014), kemacetan terjadi mulai depan Gereja Katedral menuju Pejambon. Bahkan, tingginya volume kendaraan membuat arus lalu lintas di sekitar nyaris lumpuh.

Begitu juga dari arah Gedung Kesenian menuju depan gereja terbesar di Jakarta Pusat itu. Kendaraan sendiri tampak melaju di kecepatan 10-20 Km/per jam.

Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi hingga depan Stasiun Gambir menuju Tugu Tani. Sebaliknya, arus lalu lintas dari Jalan Menteng Raya hingga ke depan Stasiun Gambir tampak mengalami ketersendatan.

Meski ada sejumlah personel kepolisian, kondisi tersebut nampak tidak teratasi. Akibat ketersendatan tersebut, pengendara motor marak melakukan pelanggaran lalu lintas.

Seperti menyerobot jalur busway dan berkendara di atas jalur pejalan kaki. Puluhan pengendara motor menaiki trotoar untuk menghindari kemacetan dan mempercepat perjalanannya.

"Biarkan sajalah, daripada kena macet. Polisi juga enggak ngapa-ngapain kalau lagi macet begini. Dia (polisi) juga kewalahan sendiri ngurusnya," kata Jaya, pengendara motor yang hendak ke arah Senen di depan Halte Kanisius.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)